Jumat, 06 Desember 2013

FORUM KOMUNIKASI BUMDes KECAMATAN EREMERASA DAN BANTAENG TERBENTUK



Bantaeng, (RBM)
Suasana mendung di siang hari tak menggoyahkan semangat para pelaku dan Direksi BUMDes di 10 Desa Kecamatan Eremerasa dan Bantaeng, buktinya antusias dan rasa kepedulian mereka untuk hadir pada acara pembentukan Forum Komunikasi BUMDes se Kecamatan Eremerasa dan Bantaeng sangat tinggi mulai dari Direktur, Sekretaris dan Bendahara bahkan sampai pada unit usaha juga menyempatkan untuk hadir.
Tujuan dari kegiatan pembentukan forum ini adalah sebagai wadah /media informasi pada semua BUMDes yang ada di Kecamatan Eremerasa dan Bantaeng, wadah ini juga nantinya bisa membangun kemitraan diantara sesama BUMDes dalam hal pemasaran atau barter bahan produk. Ditambahkan pula Forum ini menjadi media penguatan kapasitas terhadap kebutuhan BUMDes di Desa masing-masing.
Pada kesempatan ini pula hadir  Bapak Camat Eremerasa yang diwakili oleh salah seorang kepala Seksi di Kecamatan tersebut sekaligus memberikan arahan dan membuka kegiatan tersebut. Dalam sambutannya beliau mengatakan harapan dari terbentuknya forum ini agar semua pelaku BUMDes kiranya bisa menjalankan koordinasi dan kerjasama yang baik agar BUMDes ke depan dapat mencapai tujuan sebagaimana yang diharapkan bersama, tandasnya”.
Kegiatan ini berlangsung selama 1 hari yang difasilitasi oleh 3 fasilitator pendamping BUMDes dari Jaringmas Bantaeng yaitu Lukman HS, Haedir dan Muhammad Thamrin. Ketiga Fasding tersebut memandu segala proses kegiatan sampai pada proses pembentukan Forum.
Pada akhir kegiatan atau pada proses pembentukan yang dilakukan secara musyawarah terbentuklah susunan pengurus. Untuk posisi Ketua atas nama Saleh AL Fachry, Sekretaris ditempati Abd. Azis, Bendahara ditempati oleh Kasnia. Sementara itu, untuk posisi Devisi Kemitraan oleh Abd. Kadir, Devisi Media dan Informasi oleh M. Syafri, Devisi Penguatan Kapasitas oleh Yasser Arafat dan Devisi Advokasi oleh Abd. Rahman. (Dirhaz)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar