Jumat, 06 Desember 2013

KABUPATEN PASER PUTIH PROPINSI KALIMANTAN TIMUR ADAKAN STUDY KOMPARATIF DI DESA RAPPOA KECAMATAN PA’JUKUKANG KABUPATEN BANTAENG



Bantaeng, (RBM) Untuk kesekian kalinya Desa Rappoa kabupaten Bantaeng kedatangan tamu dari luar Sulawesi Selatan, tanggal 5 Desember 2013 giliran kabupaten Paser Putih Propinsi Kalimantan Timur yang datang dan dipimpin langsung oleh  Bapak Sekretaris Daerah kabupaten Paser Putih dan Kepala BPMPD. Rombongan ini berjumlah 80 orang yang terdiri dari unsur Kepala Desa dan perangkatnya.
Rombongan tiba di kabupaten Bantaeng tepatnya di Desa Rappoa pada pukul 11.00 wita, dengan memakai 3 buah bus pariwisata yang diterima langsung oleh pihak BPMPD Bantaeng dan jajarannya serta Kepala Desa Rappoa bersama perangkatnya.
Maksud kunjungannya kali ini, tak lain dalam rangka sharing pembelajaran dan ingin mengetahui sistem dan bentuk pelayanan yang dijalankan oleh Pemerintah Desa Rappoa terhadap masyarakat desa dengan  menganut asas transparansi, Akuntabel dan partisipasi dalam mewujudkan good governance. Disamping itu pula ingin mengetahui sistem pengelolaan Badan Usaha Milik Desa yang ada di Desa Rappoa.
Pemerintah Desa Rappoa dalam hal ini Kepala Desa bapak Irwan Darpin mengatakan bahwa beliau sangat senang dengan kehadiran rombongan dari kab. Paser Putih yang ingin share meskipun desa Rappoa adalah desa yang hanya mengelola ADD kurang lebih Rp. 300 juta dibandingkan dengan kabupaten Paser Putih yang ADDnya paling sedikit Rp. 900 jt., tegasnya”.
Pada kesempatan ini juga terjadi dialog antara pemerintah Desa Rappoa dengan pihak peserta study komparatif baik pertanyaan yang menyangkut  sistem pelayanan yang dijalankan oleh pemerintah desa maupun pengeloaan BUMDes di Desa Rappoa. Diakhir dialog para peserta mendapatkan suguhan bersantap siang bersama dengan perangkat Desa Rappoa.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar