Rabu, 24 September 2014

POTENSI WISATA AIR TERJUN BISSAPPU TERABAIKAN

Pemandangan Indah nan Hijau ini pernah menjadi icon salah satu station Televisi di negeri ini. Ketenarannya hanya dapat kami saksikan sekitar 25 tahun yang lalu, kala itu usia saya masih anak-anak. Dalam ingatan saya tempat ini pernah juga menjadi lokasi konser-konser musik dan bahkan di kunjungi oleh ratusan bahkan ribuan orang. Bukan hanya itu dalam peta potensi wisata kabupaten lokasi yang hampir hilang ini masih menjadi sala satu lokasi yang sering dipromosikan oleh pemerintah kabupaten.

Entah kenapa objek wisata yang dulunya dapat memberi kontribusi terhadap pendapatan asli daerah kini tidak terjamah lagi oleh tamu-tamu, seolah kehilangan daya tariknya pemerintahpun seakan mengabaikan pelestarian dari objek Wisata ini.
Permandian Air Terjun Bissappu kini tinggal fenomena sejarah Bantaeng, nasibnya kini laksana anak tiri yang tak terurus oleh orang tua.  Terbersik tanya dalam pikiranku. Apakah memang pesonamu tidak dapat memikat mereka yang rindu akan keindahan ataukah memang kamu sengaja diabaikan ?.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar