Rabu, 19 Maret 2014

Penyaluran Bansos Ternak Kambing Surplus UPK PNPM-MPd Kec. Ulu Ere



Bantaeng (RBM) - Pembagian bantuan sosial (bansos) dari surplus Unit Pelaksana Kegiatan UPK Kecamatan Ulu Ere Rabu (26/02/2014) bertempat di Kantor
Kecamatan Ulu Ere.
Dalam kegiatan tersebut dihadiri oleh Bupati Bantaeng, H.M. Nurdin Abdullah dan seluruh instansi/SKPD ditingkat kecamatan Ulu Ere. Sedangkan untuk pelaku PNPM-Mandiri Perdesaan Kab. Bantaeng diwakili oleh Fasilitator Keuangan (Faskeu), Rahmatiah, serta diramaikan oleh seluruh pelaku PNPM-Madiri Perdesaan di tingkat desa serta masyarakat penerima bansos tersebut.Penyaluran Bansos UPK untuk tahun ini, berasal dari pembagian suplus UPK tahun anggaran 2013. Kegiatan bantuan sosial kali ini berupa bantuan ternak kambing sebanyak  30 ekor
 untuk 30 kepala keluarga miskin yang tersebar di 6 desa di kecamatan Ulu Ere.
Total dana untuk kegiatan penyaluran Bantuan Sosial (Bansos) sebesar Rp. 30.000.000,00 (Tiga Puluh Juta Rupiah) seperti yang diungkapkan oleh Asriani, Bendahara UPK Kecamatan Ulu Ere disela-sela penyaluran bantuan ternak kambing tersebut.
Acara penyaluran batuan sosial (Bansos), berlangsung sangat meriah karena banyaknya peserta dan Undangan yang hadir dalam kegiatan tersebut. Pihak UPK sangat mengharapkan agar bantuan tersebut dapat dimanfaatkan semaksimal mungkin demi meningkatkan kesejahteraan masyarakat miskin sebagai penerima manfaat basos tersebut.
Dengan adanya kegiatan tersebut, diharapkan dapat meningkatkan kesejahteraan warga miskin yang ada di kecamatan Ulu Ere secara umum, ungkap Asriani. (Saldi Iswandi)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar